Senin, 04 Mei 2009

Festival Film Lingkungan ‘’Meredam Tangisan Alam’’ Juara Satu


MAGELANG – Festival Film Lingkungan dalam rangka hari bumi sedunia, yang diselenggarakan Lembaga Pers Mahasiswa Univerisitas Muhammadiyah Magelang (LPM-UMM), diikuti sekitar 20 peserta.
Panitia lomba akhirnya memilih delapan karya yang masuk kriteria berkaitan dengan isu lingkungan. Antara lain, Komunitas Tiandis F-KIP UMM
‘’Selamatkan Indonesia’’, Bengkel Seni Universitas Tidar Magelang ‘’Bencana ini salah siapa’’, Komunitas Waktu SMK Muhammadiyah 1 Magelang ‘’Satu Jam Saja’’.
Kemudian, Komunitas Anak Matahari SD Muhammadiyah Gunungpring Muntilan Magelang ‘’Meredam tangisan Alam’’, Komunitas Maya dan Komunitas Jeda ‘’Mbah Gino’’, Ammatira Sinemaholic Jepara ‘’Tangisan Lestari, Tuchidays Filmografh Jepara ‘’Rilexs’’, Ammatira Sinemaholic Jepara ‘’An Organik’’.
Dalam festival film tersebut ada tiga karya yang dijadikan bintang tamu. Antara lain, Film ‘’Para Pemandu dari Hulu’’ ESP Jateng-DIY, film ‘’Berharap air di atas air’’ dari ESP Medan dan Film ‘’Segoro Anakan’’ karya Bambang Hengky Produser News MMC Jateng-DIY.
‘’Semua film yang dipilih nominasi lebih di titik beratkan yang sesuai dengan tema. Karena penilainnyapun lebih pada penekanan isu lingkungan,’’kata Koodinator Festival Film Lingkungan, Hendi Permana Putra.
Menurutnya, semangat dan apresiasi terhadap film sangat luar biasa. Perjuangan untuk menghasilkan gambar dan cerita dengan isu lingkungan, patut dihargai. Begitu juga dengan ide-ide yang dimunculkan kreatif.
Dikatakannya, dewan juri akhirnya memilih tiga film yang dianggap terbaik, juara pertama Komunitas Anak Matahari SD Muhammadiyah Gunungpring Muntilan Magelang ‘’Meredam tangisan Alam’’. Juara kedua Ammatira Sinemaholic Jepara ‘’An Organik’’ dan juara tiga Komunitas Waktu SMK Muhammadiyah 1 Magelang ‘’Satu Jam Saja’’.
Acara yang didukung Environmental Services Program (ESP)Jateng-DIY, menurutnya, akan menjadi agenda tahunan. Dengan harapan semangat generasi muda untuk berkarya dibidang film akan lebih banyak lagi.






1 komentar:

ammatira mengatakan...

trims boss....

ni dari anak ammatira...

makach banyak atas apresiasinya.....

sangat menggugah semangat kami dalam berkarya...

ini saya sertakan 2 film kami yang kemarin

menjadi juara 1 dan 2 di festival film pelajar

se kab. jepara tentang ukir..

http://www.youtube.com/watch?v=6cFzfncdJrI

http://www.youtube.com/watch?v=kGOVpQfqwek

salam kreatif

Posting Komentar

Posting Komentar

 
© free template by Blogspot tutorial